PENGARUH IKLAN, DISKON DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA LAZADA DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan, diskon dan brand ambassador secara parsial dan simultan terhadap pembelian impulsif pada Lazada di masa pandemi Covid-19. Metode dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diambil dari penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden. Alat analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa diskon dan brand ambassador berpengaruh secara parsial terhadap pembelian impulsif pada Lazada di masa pandemi Covid-19. Iklan tidak berpengaruh secara parsial terhadap pembelian impulsif pada Lazada di masa pandemi Covid-19. Namun demikian iklan, diskon dan brand ambassador berpengaruh secara simultan terhadap pembelian impulsif pada Lazada di masa pandemi Covid-19.
Keywords: Brand Ambassador, Diskon, Iklan, Pembelian Impulsif